Hari-Hari menunggu Pengumuman CCIP 2013

Ternyata benar kata orang kalo menunggu itu sangat lama dan membosankan, apalagi kalo yang kita tunggu adalah pengumuman hasil yang sangat menentukan masa depan kita. Dari berkas CCIP yang aku kirim tanggal 3o Oktober 2012 dan seminggu sudah berlalu. Menurut banyak blog yang saya baca pengumuman beasisiwa keluar sekitar tanggal 16-20 Nopember 2012. Ya sudah saya tirakat saja sambil tetap berdoa semoga nanti hasilnya membahagiakan.

Sambil menunggu pengumuman saya mau cerita sedikit deh soal beasiswa CCIP ini.

Beasiswa CCIP (Community College Initiative Program) adalah beasiswa dari Aminef. Beasisiwa kulaih setahun di Amerika ini diadakan setahun sekali. Menurut pengalaman sesalu sama kok deadlinnya yaitu di tanggal 1 November.

Persyaratan apa aja yang perlu dipersiapkan jauh” hari:

1. Ijasah SMA dan Translationnya

2. Danem SMA dan translationnya

3. Hasil TOEFL. Untuk tahun ini minimum nilanya turun dari tahun kemarin jadi cuma 450 aja.

4. Yang paling penting adalah Formulir dan essaynya. karena menurut informasi essay ini adalah salah satu yang paling diperhitungkan dalam seleksi berkas ini.

Udah itu doang kok berkas yang kudu disiapin. hehehe. Bagi yang belom sempat ikut taun ini masih ada taun depan kok. hehehe

Tentang tomypriyo

A Holy Quran and Novel Reader
Pos ini dipublikasikan di CCIP dan tag , , , , , . Tandai permalink.

84 Balasan ke Hari-Hari menunggu Pengumuman CCIP 2013

  1. vita berkata:

    Heiiii..kenalinn..sy vitaaa..kemaren sy jg apply CCIP 2013..udah dpt email dr aminef..???

  2. tomypriyo berkata:

    Hi Vita, Aku belom dapat email notifikasinya. Kamu sudah dapatkah?

  3. titi berkata:

    sama q jg apply

  4. titi berkata:

    amin. tp q pesimis ni essay q acak adul.hehe

    • tomypriyo berkata:

      Aku juga kok. Just nothing to loose aja. Kalo dapat ya alhamdulillah kalo ga dapat ya taon depan ikut lagi. hehehe

    • Boby berkata:

      Hai Tomy dan Titi, kebetulan aku juga apply CCIP 2013. barusan dapat info katanya beberapa aplikan sudah terima email invitation interview. Aku langsung worry. Ada yang punya info apakah invitation itu dikirim berbarengan atau berkala? Aku mengambil positifnya pas baca beberapa blog alumni CCIP, tidak semuanya mendapat email di tanggal 16. Ada bahkan di akhir November dan awal Desember. Akurat atau tidaknya wallahualam. Mungkin dari kalian berdua ada yang punya clue? hehe

      • tomypriyo berkata:

        Hi Boby, aku juga membaca beberapa blog, ga semuanya dapat email notifikasi tgl. 16 kok. Mungkin aja kemarin pas long weekend jadi pada libur stafnya. Jadi kirim emailnya dilanjut besok senin. hehehe #menghibur diri sendiri

  5. titi berkata:

    hooh2 smuga bgitu.hehe…

  6. heri berkata:

    Aslkm, saya heri dari bengkulu, saya juga apply ccip 2013. sampai saat ini saya belum dapat invitation untuk interview. saya juga dapat informasi dari beberapa alumni ccip tahun lalu, kata nya berbeda beda tiap tahun pengumuman seleksi berkasnya, ada yang pertengahan november, akhr dan juga awal desember. ya berharap kita dapat invitation interview nya. kalau dapat sampai ketemu dijakarta ya, amin ya robb. πŸ™‚ . salam kenal semua.

  7. heri berkata:

    Aslkm, saya heri dari bengkulu, saya juga apply ccip 2013. sampai saat ini saya belum dapat invitation untuk interview. saya juga dapat informasi dari beberapa alumni ccip tahun lalu, kata nya berbeda beda tiap tahun pengumuman seleksi berkasnya, ada yang pertengahan november, akhr dan juga awal desember. ya berharap kita dapat invitation interview nya. kalau dapat sampai ketemu dijakarta ya, amin ya robb. . salam kenal semua.

  8. flo berkata:

    hi, ini udah tgl 18, ketar ketir nunggu email hehee. yang terbaik buat kita semua ya πŸ™‚

  9. Rifqi Abdillah berkata:

    Hai Bobby, Tomym, Titi, Vita..
    Kenalin, ak rifqi. Aku juga daftar CCIP nih tahun ini, sama nasibnya lagi nunggu pengumuman dan belum dapat invitation.
    Katanya invitationnya via email kan?
    Sebenarnya ak ikut CCIP ini tidak direncanakan jauh” hari, cuma pas lihat info ada program ke luar negeri dengan TOEFL score yang bisa dijangkau jadi kenapa tidak dicoba.
    Kebetulan juga habis ikut tes TOEFL ITP
    Sukses semua ya, kalo memang takdir+rezeki ga akan ke mana kok..
    Sukses..

  10. Joe berkata:

    Hi guys…gw jg apply tahun ini…mudah2an senin bsok kita dpt panggilan interview y. Tetap optimis!!

  11. tomypriyo berkata:

    Wah senang yah ternyata apply CCIP ini menambah banyak teman baru dari Sabang-Merauke (udah kayak judul lagu hehehe). Semoga Tuhan memberkati kita semua deh. Amin.

  12. titi berkata:

    blum dpt email ni…

  13. kiki berkata:

    halo teman-teman, aku apply beasiswa ccip juga tp blm dapet email, vita sudah dapat email ya minggu lalu ? semoga kita bisa berjuang sama2 yaaa…btw kebanyakan applicant dari SMA atau sudah D3/S1 yah ?? kalian tau ga brp slot untuk pemberangkatan 2013 ? makasih infonyaa… sukses buat kita semuaa yaah πŸ™‚

    Salam kenal

    Kiki

  14. tomypriyo berkata:

    Wah Bang Gerald nih yang udah pengalaman. Makasih udah mau bagi info di blogku yang sederhana ini. Aku sering baca blognya tuh makanya makin semangat buat apply CCIP.

  15. tomypriyo berkata:

    Guys kayaknya pengumuman dah keluar hari ini deh. Aku belom dapat emailnya. Gimana dengan kalian?

  16. herie berkata:

    dapat informasi dari siapa tom????
    aku juga belum dapa, kamu udah dapat notif nya tom???

  17. Ifah Yulianti berkata:

    Hi guys..aku Ifah dari Palu, Sulteng. aku jg apply dan masih belum dapat email notifikasi wawancara. Mulanya ada info dari aminef email msh akan dikirim smp hari ini. tp, belakangan ada info lg emailnya udah dikirim semua kemaren. Beberapa teman udah dapat. Masing2 1 email yg sama akan diterima oleh 6 applicant yg memilih study interest yg sama. Disarankan untuk nelfon langsung nanyain nama masing2 karena gak boleh diwakilin.

  18. vita berkata:

    vita udah dapet emaiiiil.. πŸ˜€
    tgl 16 sore..interview tgl 27..
    tunggu aja dulu..sapa tau gk semua diinterview tgl 27 itu..jd email notifikasinya jg gk bersamaan.. πŸ˜€

  19. Novy berkata:

    iya nih, aku juga daftar beasiswa CCIP tp belum dapat invitationx. mudah-mudahan aku nyusul Vita deh… πŸ™‚

  20. Rifqi Abdillah berkata:

    Amin. Mungkin ga ya kalo kirim invitationnya berdasarkan urutan kita kirim applicationnya. Soalnya aku kirimnya hari akhir-akhir..
    Anyway selamat vita..

    • vita23 berkata:

      makasiii.. πŸ™‚
      vita tau tentang CCIP seminggu sebelum deadline malah..kirim berkasnya 2 hari sblm deadline..
      untungnya udah tes TOEFL, makanya nekad ngiriiim..malahan ngirimnya gk lengkap..thanks to mas Gerald yg nyaranin vita bwt konfirmasi dulu ke AMINEF officernya..jdnya seminggu SETELAH deadline baru ngirim berkas yg laen..hehe.. πŸ˜€

    • kiki berkata:

      Iya , mungkin ga ya gitu ? Aku jg kirim hari terakhir, moga2 msh ada bbrp invitation yg blm dikiriiim #masih ngarep πŸ™‚

  21. Yunus berkata:

    wah rupanya disini banyak tmn seperjuangan. heheh. Hola guys, aku Yunus dri makassar, ikut CCIP 2013 jg and still waiting for an email notification from aminef. Buat yg udh dpt congratz ya smoga bs ktmu di jkt + us nantinya. amin ^_^

  22. flo berkata:

    ikut seneng ni baca info dari Vita. selamat yaa πŸ™‚
    oyaa kalo boleh tau, Vita kemaren pilih apa ya?
    kalo aku kemaren pilih Media πŸ™‚

  23. annisa berkata:

    hi salam kenal semuanya,aku annisa dr tasikmalaya,hmm..sy jg udh dpt email interview notification,hr rabu kemarin 21 nov,tp katanya tinggal nunggu undangan resminya. itu via pos ya?
    masih blm sampe saat ini..

  24. Priskilla berkata:

    Hai teman-teman, aku telat nih gabungnya… salam kenal semuanya ya… πŸ™‚
    Ternyata seru juga ya pengalaman apply CCIP ini… hehehe…

  25. Rifqi Abdillah berkata:

    Kalo undangan dikirim pada tanggal yang berbeda, berarti kita masih ada harapan nih dapat kesempatan interview CCIP tahun ini!

  26. titi berkata:

    wah selamat y wad vita dan annisa. vita ama annisa maren sor toefl nya brapa?

  27. Ayu berkata:

    Halo semua, salam kenal ya..
    Saya Ayu dari Jakarta, saya juga aplikan CCIP 2013. Seneng bgt bisa dpt link blog ini. Jd bisa ketemu temen seperjuangan.
    Temen2 udah ada yg dpt email dari aminef ya?? senangnyaaaa~ selamat yaa ^^
    Kalau saya, masih menunggu… (TwT)

  28. pendri berkata:

    Wah udah rame aja blognya tomy πŸ™‚ #thanks ya tom, jd kita bisa komunikasi sesama aplikan CCIP’2013
    Saya juga aplikan dari Padang, yang masih menanti notifikasi dari aminef πŸ™‚ hehehe…
    Semoga rezeki kita ada di tahun ini ya teman2.. Sukses buat yg akan di interview bsk ya!!!
    Up date terus ya πŸ™‚

  29. kamelia berkata:

    halo salam kenal saya kamelia applicant ccip 2013 dan sampai saat ini belum dapat email juga huhu :”( Btw mau nanya dong, apa yang sampai saat ini belum dapet email berarti gagal atau memang dari pihak ccip masih dalam tahap pengiriman? buat temen-temen yang udah dapet emailnya selamet yaaa πŸ˜€ semoga saya juga bisa nyusul kalian hehe. GBU

  30. Novy berkata:

    selamat ya annisa…
    oh ya kalo boleh tau annisa milih apa yah?

  31. Yunus berkata:

    Guys, td aku dpt info dri tmn bahwa dy hbs contact aminef, trus officer aminef blng klo seleksi berkasnya udh final, trus applicants yang akan diinterview udh dhub smua. πŸ™‚ *elus dada*

    Jadi yg blm dapat, SABARR!!, trus yg udh dpt undangan interviewnya, do ur best, sukses yaa πŸ™‚

  32. Syarif Pratama berkata:

    hai semua, aku juga apply buat ccip 2012. ini sampai tanggal 28 pngumuman ccip buat interview beluman kah ?? atau udah ada yang terima ??

    Semoga kita semua di kasih yang terbaik.
    aamiin

  33. tomypriyo berkata:

    Iya guys sebenernya aku dah telpon Aminef sejak kapan hari dan memang keputusan finalnya udah keluar. jadi yang belom dapat email notifikasi berarti masih belum beruntung. Kita coba taun depan lagi yah. Atau buat teman” yang sudah S1 bisa ikut beasiswa yang lain namanya Humphrey. Terakhir submit April 2013. Kalo aku rencana mau nyoba lagi CCIP taon depan. hehehe, Semangat ya guys.

    • Yunus berkata:

      Tom, kmu lulusan apa? S1 or diploma?

      • tomypriyo berkata:

        Aku masih menyelesaikan skripsiku. Semoga bisa kelar sebelom April biar bisa ikut Humprey. kalo Yunus lulusan apa? Asli mana maaf?

      • Yunus berkata:

        Aku lulusan D3, asli makasssar. Iya aku jg msi ngejar scholarship nih. Dapat tawaran dari City College of San Francisco untuk lanjut ke bachelor degree disana, tp msi tahap negosiasi n masi ngotot mau ke Harvard lol

        good luck ya untuk Humprey nya, if you can dream it, you can get it πŸ™‚

    • flo berkata:

      tomy, copy that! hehe
      yg Humphrey juga aku minat bgt tom, in coincident aku juga lagi konsen skripsi.

      sukses ya semua;)

      • tomypriyo berkata:

        Wah semoga bisa sama” ikut Hunprey yah flo. Kamu jurusan apa? kalo Humprey ga lolos ikut CCIP lagi. Pokoknya terus usaha dan berjuang. Semangat ya πŸ™‚

      • flo berkata:

        iya ni, nyetok semangat muluu jgn sampe abis πŸ™‚
        aku fkip inggris Tom, setelah ini konsen dulu di skripsi.
        ga sabarr juga nunggu keajaiban taun dpn πŸ™‚
        good luck buat kita semua;)

  34. Syarif Pratama berkata:

    iya tadi juga salah satu applicant yang sama sama aku ngirim nelpon aminef, dan mmg kputusan udh di kirim ke email yang diterima pada tanggal 16 november, dan interview di laksanakan dari tnggal 26-29 november..

    buat kita yang kurang beruntung tetep semangat.

    dan kalau ada beasiswa lain, ttep share aja..

  35. herie berkata:

    program Hunprey itu untuk lulusan s1 ya??? atau D3 juga boleh apply????/

  36. Tika berkata:

    salam kak, aku tika dr salatiga, kemarin ikutan daftar juga, tapi belum dapat email notifikasi!hehe, itu beneran udah final y?
    o ya, untuk yg program humphrey itu bukannya kita harus punya pengalaman profesional min.5th ya kak..

  37. attanasabil berkata:

    Kak…..masih ada kesempatan di hbungi kah??apa sudah semua di interview…..

  38. attanasabil berkata:

    Galau tingkat akhir,,heeeee

  39. JP berkata:

    Hi teman-teman semua. Semoga semua dalam keadaan sehat. Perkenalkan saya Ahmad Syah but please just call me JP. Saya juga applicant u ccip 2013 dari Jakarta. Sampai saat ini blm ada email notifikasi undangan interview dari aminef. Tp beberapa hari yg lalu saya sempat betemu teman yg dulu jg lolos ccip dan berangkat ke florida dan dia menyampaikan bahwa kesempatan masih cukup besar sampai maksimal akhir desember. Karena dia pun dapat email interview di tgl 03 desember. Saya juga sempat membaca comment2 dari teman teman. Semuanya bersemangat dn banyak juga yg unik. Bahkan ada yg baru 5 hari notice ada beasiswa ccip dan sdh dipanggil interview… So happy to know it girl..
    Intinya kita harus tetap percaya kawan. Saya sdh 2 thun menunggu kesempatan beasiswa ini. Meski sampai sekarang blm mendapat jawaban, saya masih tetap munajat dan yakinkan semuanya kepada Allah.. Insya Allah bila niat kita baik, semuanya akan dibukakan jalan oleh Tuhan. Semangat semua. Dan salam kenal..

  40. tari berkata:

    halo, apakah ada diantara disini yang sudah dapat email nominated? klau sudah, join yuk dengan grup CCIP 2013 disini http://www.facebook.com/groups/577502755598974/?fref=ts πŸ™‚ yang belum dapat email ada kemungkinan jadi alternate candidate katanya, goodluck

Tinggalkan Balasan

